Cara Deteksi Kista Dari Darah Haid

Bagaimana Cara Deteksi Kista dari Darah Haid?

Kista sangat mungkin muncul dan disebabkan karena darah haid. Bagaimana Cara Deteksi Kista dari Darah Haid? Bagi setiap wanita dewasa proses haid (menstruasi) adalah suatu proses alamiah yang menjadi kodrat kaum hawa.

Setiap wanita memiliki perbedaan dalam hal menstruasi, Baik itu dari tanggal dan siklus, volume (banyaknya) darah haid, hingga warna dan kandungan dari darah haid tersebut. Cara Deteksi Kista dari Darah Haid menjadi sangat penting  untuk diketahui

Cara Deteksi Kista dari Darah Haid

Banyak riset kesehatan menemukan kasus adanya kista pada darah haid, Potensi timbulnya penyakit kista dari akibat darah haid sangat mungkin terjadi, dan sudah tentu harus dicegah sedini mungkin sebelum terlambat.

Dari hasil riset kesehatan dan kedokteran di Universitas Indonesia ternyata kista pada darah haid bisa dideteksi keberadaannya.

Mendeteksi adanya kista dari darah haid sangat efektif untuk melakukan pencegahan dini. Hal ini mengingat banyak kaum wanita yang belum menikahh dan ingin memeriksakan masalah kesehatan organ intimnya tapi terkendala suatu hal tertentu.

BACA JUGA : Apa Penyebab, Bahaya dan Cara Mengobati Kista Bartholin Pada Wanita

“Dari darah haid banyak hal yang bisa dideteksi. Penelitian kita pada pasien muda yang menderita kista atau endometriosis, ternyata di darah haidnya itu ada serabut saraf,” ungkap Manajer Riset dan Pelayanan Masyarakat Fakultas Kedokteran Indonesia, dr. Budi Wiweko, SpOG dalam perayaan ulang tahun Merk Indonesia ke-45, di Kantor PT Merck Tbk, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Cara Deteksi Kista dari Darah Haid

Cara Deteksi Kista dari Darah Haid

Dokter yang akrab disapa Iko ini memberikan penjelasan. Adanya serabut saraf pada darah haid. Itulah yang menjadi penyebab seorang wanita merasakan sangat sakit dan nyeri ketika masa haid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *